Jumat, 26 Oktober 2012

(Ketika) Antara CINTA dan Persahabatan

"yooo bro."
"hei sob gmana kbr lo, lma d negri kincir angin bkin lo tmbh ckepan dkit tp msi ckepan gue."kta toni
"hhaha, msi kya dlu lo ton kocak tp narsisx mnta ampun!" kta Bayu
"lo muji ato nghina nih?"
"kya cew lo sensi dh!"
"somplak lo, mlah ngatain, cabut aj yuk k Cafe ade gue."
"okee dh clon kakak ipar!"
"kakak ipar, puiih ga sudi gue pux ade ipar kya lo!"
"yee, gt lo am sobat ndri, tega sekali kau toni (yekk lebay)." gurau Bayu.

Toni tk meggubrisx n lgsug k BMWx n Bayu lgsug dduk dsblahx ..
Di mobil Toni FM (Full Music) deh, mlai dri lgu yg ngerock abizz smpe lgu campursari tlah di putar di mobil itu. emang siieh jrak antra Bandara am ChYiTo Cafe jraknya 11km (jauh amaat yak:p). Mreka diam diaman di mobil bkn krna mrahan tpi lgi mnikmati lagu favorite mreka brdua yaitu I Lay My Love On You_nya Westlife.
#nie, aku kasie tw liriknya .

Just a smile and the rain is gone
Can hardly believe it (yeah)
There's an angel standing next to me
Reaching for my heart

Just a smile and there's no way back
Can hardly believe it (yeah)
But there's an angel, she's calling me
Reaching for my heart

I know, that I'll be ok now
This time it's real

I lay my love on you
It's all I wanna do
Everytime I breathe I feel brand new
You open up my heart
Show me all your love, and walk right through
As I lay my love on you

I was lost in a lonely place
Could hardly even believe it (yeah)
Holding on to yesterdays
Far, far too long

Now I believe its ok cause this time it's real

I lay my love on you
It's all I wanna do
Everytime I breathe I feel brand new
You ope up my heart
Show me all your love, and walk right through
As I lay my love on you

I never knew that love could fell soo good

Like once in a lifetime
You change my world

I lay my love on you
You make me feel brand new
Show me all your love, and walk right through
As I lay my love on you

I lay my love on you
It's all I wanna do
Everytime I breathe I feel brand new
You open up my heart
Show me all your love, and walk right through
As I lay my love on you

I lay my love on you
You make me feel brand new
You open up my heart
Show me all your love, and walk right through
As I lay my love on you

As I lay my love on you

#tuh diatas lirik lgunya, bgus kan?# promosi

Back too story
mreka sampai di cafe ade'nya Toni tpat stelah lgu I Lay My Love On You brenti. Bayu memperhatikan isi Cafe trsbut, masi sama sblum dia prgi Belanda untk studynya. Dia jlan smbil bengong n akhirnya, Bruakkk.
"Ohh noo, i'm so sorry girl." kta bayu smbil mengelus elus bahu kirinya yg mnubruk seorang cew.
"No problemm, Looh Kak Bayu ??" kta Via smbil trkejut krna yg mnbruknya ternyata Kak Bayu shbt baek Kakaknya toni.
"Lhoo via tohh, yaampun via tmbh cntik dh km sampai" aku pangling deh. 2thun aku di Netherland trnyata km brubah."
"brubah ap kak, cantik kan?"
"idiiih, brubah tmbh cerewet n ktularan virus narsisnya kakakmu tau'."
"yee kakak, aku kan tmbh cantik, imut, trus banyak deh." Via manyun
"oh god, kakak ade sma aj, sma" narsis. noo aku tak than dgan mreka yg sgat narsis ini."
"kak, bayu sukanya gtu dh, ngledek mulu."

asik"nya mrka ngobrol tiba" Toni datang n ikut nimbrung, "Heii, trnyata klian ud ktemu, gue cri'in dri tdi ehh trnyata dsinie." Toni cuap" gak karuan.
"iyaa nih calon kakak ipar, qt uda ngobrol lama." kata bayu smbil merangkul Via.
"Calon kakak ipar mata lo soak, sni'in ade gue maen rangkul" aja lo." smbil mrebut Via dri rangkulan Bayu
"hahahahah, masi kcil dia ton, dia itu uda gue anggep kaya Fariz ade gue ndri, okeeh vi? ;)" smbil mngerlingkan matanya k via
"sieep deh kak, tw' tuhh Kak Toni lg PMS mungkin sewott mulu krjaannya. dri td pas wktu Mas Bayu uda di bandara dia puyenk ndri mkir mau pkek baju apa tpi, ujung"nya cma mke gtuan."
"Cerewet lo de, bkan belain gue mlah mojokin, hevdt ade macam apa yg mojokin kakak trgantengnya ini." kta Toni
"amit" deh, jijay lo pling ganteng. eh pada punya ember kagak, gue mo muntah nie:p.?" kta Bayu
"yee, lo mah gtu sob ama gue."
"suka suka gue donk, oke vi?" smbl mengelingkan matanya k via
"iya aj wes kak."
"waduuh km kok pasrah.an gtu vi, gak assik aah."
"lagi ad problem nih kak."
"apa? cow? rebutan ?"
"iyya kak, tpi aku mo relain dia bwt sobatku yg jg suka am dia."
"emm, mo crita lbih lengkapnya smbil mnum cappucino pnas d tman cafe?"
"bolee kak, tpi bntr yaa aku k dapur dulu mnta pgawai aku bwtin cappucinonya."
"siiep deh vi."

tak lama kemudian via dtang dengan 2cappucino n semangkuk biskuit ditangannya.
Btw, Toni kmana yaa ?
tw deh, kita kmbli k Via n Bayu.


"Kak, bole numpang curhat gak.?"
"appa, bole aj kok, kn aku ngajak km ksini bwt dengrin curhatan km."
"gni kak."
@Flashback

mlem itu ad sms dri nmor tk dikenal ke hp via, n stelah dbuka ternyata isinya Via disuruh mnjauhi Reza krna mnurut si pengirim itu klo Reza slalu dket sma via Reza bkaln dpet mslah truz, Via kn gak mau itu trjadi. apalagi dia sangat menyayanginya n dia gk mau klo ssorg yg dsanyangi slalu mndpat mslah krnanya ..
akhirnya, bsok siang via ngajk Reza bwt ktmuan.

Esoknya, Mreka bertmu di taman biasa.
yaa sperti biasa mreka ngobrol" gak jelas gtu n akhirnya via mnta Reza bwt mnjauh, n Reza kget n mnolak akn hal itu.
mreka brdbat n akhirnya spertinya via mengaku kalah n gak mengungkit itu lagi.
smpai akhirnya via membuat satu keslahan yg dy hrapkan agar Reza mnjauhinya dengan suka rela. akhirnya dia berhasil membuat org yg dsayanginya itu mnjauh..
tpi, perlu klian tw gals n guys rasanya suaaaakiiiit banget perasaan via saat itu gak ada yg bisa ngalahin rasa skitnya itu. tiap hai dia mnangis kalo lg liat Reza shbat yg skaligus org yg dia syangi mnjadi cuek n lgi dket am kiara yg jg shbatnya (behh rasanya nyuesekk poll). smpi skrang hub mreka tetap bruk, n sbenarnya via ingin mreka sperti dlu.

@Flashback off

"gtu kak critanya, aku sayang banget sama reza, he's my everything, i don't want him hurt because me kak." via mengakhiri critanya smbil mnangis
"shht, jgan nangis. kakak tw dia sbnarnya dy jg sangat amat menyayangimu vi, cobalah meminta maafnya mungkin dengan kata yang bgitu simple itu akan merubah segalanya vi."
"ap bnr gt kak, ap q hrus mnt mav k dy mski mgkn ud trlmbt."
"g ad kt trlmbt u/ mmnta mav syg." smbl mgusap kpala via lmbt.

Mrk trz ngbrol u/ mlpas kgen n stlh mndgar nsihat Bayu, bsokx via lgsg mnemui Reza u/ mnt mav n mmprbæki hubx. N then mrk bækan n msi prlu wkt bwt sdket hub mrk dlu.
Smkin lma, mkin via tw bhw shbtx, yaitu kiara jg ska am reza. Rsax nyesek tw gk gals n guys wkt via tw tntg kexataan it.

Swt saat bayu brknjug k ruma Via n Toni tp saat it bayu tk mndpti Om Al di ruma mlai pagi mpe sore.
Dripda mnjdi hasrat terpendam (copas kta2e bunda) Bayu bonek (bondo nekat) tanya k via tntg rasa pnsrnx.
Via mncritkn smwx.

#flashback

"syg, papa n mama hrz brcrai krn qt ud g ccok lg, n mama mw tax via mw ikt papa atw mama?" kta mama vita
"maafin mama vi, mama mrasa ga cocok am papamu n papamu jga spertinya uda ga butuhin mama lagi." kata mama sedih
"gak apa ma, via ngerti mski mgkn pkiran mama slah tntang papa yg uda gk syang mama lg." ucapnya smbil terisak

#flasback end

"gtu kak critanya, kakak tw kan bgaimana kondoisinya skrag mama msie sndri. Aku tw kak mreka masi saling sayang, hanya mereka tak pernah mau mengakui perasaan mereka sendiri n gak ad yg pnah mau brusaha memperbaiki hubungan mereka," via mengakhiri ceritanya.
"sbar ya vi, trus gmana km am reza."
"gak tau kak, lagi pusing."



seminggu kemudian, via harus dikejutkan dengan berita yang sangat amat menyesakkan dada.
"viaaaaaaaa." panggil kiara
"ad ap ki?"
"gueee jadiaan ama rezaaa, berkat loe gue jadian ma dia." ktanya girang
(krekk, betapa hancurnya hati via saat itu n tanbpa sadar aer matanya menetes) lo jadian, selamet yaa gue seneng lo bisa ama reza ki."
"loh lo kok nangis vi?"
"gue bahagia sobat gue habis jadian am org yg dy syang." kta via smbil mnutupi perihnya hatinya
"thx vi, emg lo sobat yg the best deh, gue bruntung punya shbt kya lo."
"iyaa."


stelah kiara pergi, tangis via semakin menjadi jadi. Dia sedih, terpukul, hancur, n semuanya bukan hanya krena berita yg dibawa kiara tpi jg krna Reza gak peduli sdikitpun dgannya,.
Biarlaah, semoga engkau bhagia shbt"ku, aku selalu mendukung kalian meski aku sakit, gumam Via
Sorenya, via melamun di taman belakang cafenya, tiba" kakaknya bersama bayu datng menghampirinya.
"ade via jelek,"
"apa kak?" jwbnya tk brsmangat
"yee gak asik km, biasanya klo diledek bles, ni kok mlah diem. knapa de?"
"iyaa vi, knpa km? Reza lgi yaa ?" tanya Bayu
"heemmm, gtulah kak."
"mau cerita, kita dengerin kok." kata kak Toni n kak Bayu
Via menceritakan semuanya dg mnangis disisi kakak"nya. Bayu n Toni menenangkan dia n mereka mengajak via jalan" agar dia bisa sedikit terhibur, tpi nyatanya di tempat itu Via mlah mlihat Reza lg bdua am kiara n kakaknya itu tw n sgera mnta maaf krna mreka dy hrus mlhat pmandangan yg untk saat ini tak ingin dy lihat.
Akhirnya via mnta diantar k makam papa Al. (Nb: papa alfa yaitu papanya via n toni mninggal krena tumor yg tmbuh d otaknya).

@makam papa Al
"papa, via sedih pa, via sekarang lagi nangis. papa, via kangen papa, via kangeeen sama semua tntang papa, via sgat syang papa, via .. via gak kuat lgi pa. via khilangan Reza n skrang Kiara jadian ama Reza. gak ada yg sayang lg am via, via pgen nyusul papa, via pgen ikut papa." curhat via k makam papanya diiringi aer matanya.
"iy, via tw kq ma. Papa ud blag k via trz via ikt mama krn papa kmrn blag k via, agr via jgain mama bwt papa, via n mas toni yg akn jga n lndugi mama bwt papa, qt jg yg akn bwt mama bhgia gnti.in papa. Smpi kpnpun g ad yg bs gnti.in possi papa dhti via mzki ad papa bru.
Via ttp mnagis, 5jam via d mkam papax smbl mnagis, dy suda tdk kuat mnhan it smua, dy hncr lyakx pasir yg dhncurkn lg.
Via tk mexagka sdari td ad seorg cow yg trz megamatix, stlh mrsa dktahui kbrdaanx, cow it meghmpri via n lgsg mghpus sisa ær mta d pipix.
"knp km nangis, sttes ær mtamu it sgat brhrga, jd hpus ær mtamu." kta cow it.
"spa km, q gk knal km! Jgn ikt cmpur ursn aku!"
"aku fariz ank sktr sini. Bknx q mw ikt cmpur tp q ga than klo liat cew nangis gnì."
"gue via, tp pliiz tiggln gue sndiri disni."

"ga akn, q ga akn pnh mw nggalin km."
"km gila, km g knl spa q, tp km mw tugguin q?"
"gk, q mw nuggu km mpe km ud ganangis lg."
"ud lah riz, sna prgi."
"gk vi, nangis aj spuasmu kalo prlu km bole nangs d bahu aku, q pnjmin bwt km vi."
"bnrn bole q nangs dstu?" smbl nunjk bahu fariz.
"iyaa vi."

Akhrx via mnangs d bahu fariz hingga senja!
Fariz mgantrx plang. Prcyakh klian smua tntg Love at the first sight?
Ya itulah fariz, it lah yg dialami fariz saat ini.
Jth cnta pd pndangan prtma k via, entah apa?

Via sampai rumahnya, tpi ia tak mendapati seorangpun di rumanya. Itu tak masalah,  via langsung naek k kamarnya dan rebahan di tempat tidurnya. via membuka HPnya tertera 35misscall dari kak bayu, kak toni, mama. 79 pesan dari kak toni, kak bayu, kiara, mama, n teman"nya .
Via tak peduli, dia langsung mandi trus rebahan lagi, tak lama kemudian lagu lebih dari bintang_LYLA mengalun dari BB Torchnya Via pertanda ada panggilan masuk. setelah agak lama Via bru mengangkatnya.
"Haloo?"
"Halo juga, via kan ni?"
"hmmm, ni sapa ya?"
"Gue Fariz, masi inget gak?"
"loh kok lo tau nupe gue? tw dari mna?"
"emmbh, maaf gue tadi lancang sempet buka HP lo n minta nomor lo."
"oh gak apa kok. btw, knpa lo tlvn?"
"gue pngen nyanyiin sbuah lagu buat lo, bole gak?"
"bole" aj, tpi suara lo bagus gak? klo gak ntar gendang telinga gue pecah :p"
"yee ngraguin nih ceritana.?"
"ahahahah, sono gih cpet nyanyi gue dengerin."
"ini special buat lo."


Engkau yang sedang patah hati
Menangislah dan jangan ragu ungkapkan
Betapa pedih hati yang tersakiti
Racun yang membunuhmu secara perlahan

Engkau yang saat ini pilu
Betapa menanggung beban kepedihan
Tumpahkan sakit itu dalam tangismu
Yang menusuk relung hati yang paling dalam

Hanya diri sendiri
Yang tak mungkin orang lain akan mengerti
Di sini ku temani kau dalam tangismu
Bila air mata dapat cairkan hati
Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu
Agar kulihat, senyum di tidurmu malam nanti
Anggaplah semua ini
Satu langkah dewasakan diri
Dan tak terpungkiri
Juga bagi…

Engkau yang hatinya terluka
Di peluk nestapa tersapu derita
Seiring saat keringnya air mata
Tak mampu menahan pedih yang tak ada habisnya

Hanya diri sendiri
Yang tak mungkin orang lain akan mengerti
Di sini ku temani kau dalam tangismu
Bila air mata dapat cairkan hati
Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu
Agar kulihat, senyum di tidurmu malam nanti
Anggaplah semua ini
Satu langkah dewasakan diri
Dan tak terpungkiri
Juga bagi..mu…

Fariz mengakhiri nyanyiannya untuk via, n di seberang sana via menangis sesenggukan. Fariz tw akn hal itu n dy berkata pada via, menangislah sepuas kam, aku aka selalu menemani kamu disini.
stengah jam Fariz mendengarkan n menemani via nangis, dia mencoba menghiburnya n dia behasil membuat via ketawa..
Via n Fariz smakin lma smakin dekat, n it mbuat Fariz smakin mncintai Via. Hari" via trasa lbih brwarna krna Fariz sll mnemaninya saat Via menginginkannya maupun tidak. Hal itu membuat benih" cinta di hati Via tumbuh.
Sampai akhirnya suatu saat Fariz mengajak Via k Taman MoonStar. Fariz bermaksud untuk menyatakan perasaannya kepada via.

@Taman MoonStar pukul 12:45
"Viii."
"Iyaa ada apa?"
"gue mw ngomong k lo sesuatu."
"apa?"
"gue sayang ama lo n would you be my girlfriend?" sambil berlutut di depan via.
"lllll oooo, sayy yyangg guee?"
"gak salah riz?"
"Gak vi, gak ad yg slah."
"loo serius sama kata" lo barusan?"
"7rius malahn."
"hehehehe."
"loh kok lo mlah ktawa, jwbn lo ap?"
"sorry riz, gue gak bisa ..."
"oh, gue tau kok, lo pasti gabisa nrima gue kan, gue ngerti kok vi." smbil tertunduk sedih.
"sok tau banget si lo riz, gue blom slese ngejwb lo lagsug nyamber aj kaya petir (emang petir nyamber yak?). gue itu mw bilang kalo gue gak bisa hidup tnpa lo n itu artinya gue nrima lo." smbil trsipu sipu.
"bcanda kan lo vi? gue pasti mimpi deh."
"gak fariz lo gak mimpi, gue serius sayang."
"SAYANG?? lo panggil gue sayang, oh god thanks uda buat via nrima gue. Vi, gue seneng banget hari ini thanks ya." smbil memeluk n mengecup kening via.
"iyaa sayang gue juga seneng."

mereka berdua akhirnya berjalan jalan hingga pukul 16:50 n keduanya pulang kruma masing". setelah selesai mandi, via duduk diters rumahnya yg pmandangannya lgsug mengarah k jalan raya.
sesaat kemudian terlihat dri arah barat Fariz sedang mengendarai motornya. Via berniat menyapanya saat melewati rumanya. saat Fariz lewat dpan rumanya saat itu juga terjadi sesuatu yg amat buruk yaitu dri arah timur truk besar menabrak Fariz hingga Fariz kehilangan nyawanya, hal itu terjadi tepat di depan mata via, motornya hancur gak karuan sedangkan tubuh Fariz terlindas truk itu. via tak sanggup menahan air matanya, dia berlari menghampiri Fariz yg hancur n tak bernyawa. Hujan pun turun seakan ikut menangis melihat kondisi Fariz saat itu n air hujan itulah yang menyamarkan air mata via.

Esoknya, kakak alm Fariz menghampiri via n menyerahkan sebuah kotak kepada via titipan dri fariz. Via membuka kotak itu n hanya mendapati dua surat n satu CD. Suratnya untuk Via n Mama Vita . CDnya untuk mama Vita.
Via membuka surat untuknya ..

Dear Viaku tersayang ..
     Via,,
Kamu pasti baca surat ini saat aku suda meninggal ..
Vi,, maafinn aku ..
Aku sebenarnya mengenal alm papa km, beliau adlh tmen ayah aku. maaf aku gak pernah bilang tentang ni ..
Aku hanya di pesan i Om Al untuk jagain km saat dia gak ad n gk bole blang k km klo aku knal beliau ..
Om Al sayang banget sama km vi, bgitupun jga aku ..
Vi, om Al masih menyayangi tante vita yg tdk lain adlah mama km  ..
Om Al pgen km n mas toni bahagia..
Om Al jg tw mama km lg dket ma org laen n Om Al hrap mama km selalu bahgia ..
Vi, aku sangat menyayangimu ..
Vi, aku mau km bhagia ..
Vi,, mski aku uda gak da lg tp aku selalu hidup d hati km ..
Km cew pertama n terakhir dalam hidupku ..
Vi, aku disini gak mau klo liat km nangis ..
Air mata km sangat berharga ..
Aku menyayangimu selalu via ..
SELAMANYA SAYANG KAMU

yang selalu menyayangimu
Fariz Ryan Ramadhan ..


Surat dri fariz, membuat via menangis lgi. stelah ia bnar" siap untk membrikan surat n CD untuk mamanya, dia lgsung turun k kamar mamanya ..

@kamar Mama Vita
"maaa,."
"iya sayng."
" via mau ngasi surat sama CD ini sma mama ."
"dari siapa nak ?"
"tmen aku ma, ni surat n CD dri alm Papa Alfa  bwt mama yg dititipin k tmen fahmi ."
"emmh, sini mama baca dlu ." pinta mama ..
mama vita membuka surat itu ...

Untuk Vita ..
Vit, mungkin kamu baca surat ini saat akun fahmi uda meninggal, aku ksi ini k fahmi n d serahin k km saat dia meninggal.
aneh yaa, knpa aku kasi in k kmu saat kita uda gak ada ..
Vit, mgkin km mrsa aku ud gak syang km lg tpi km slah vit, aku sangat menyayangimu n aku ingin kamu bahagia
Vit, maaf aku uda ksar ma km n itu artinya aku syang km, skap ksar aku itu mnunjukkan rasa sayangku.
Aku tau, aku tak bisa selembut dia. Aku tau kamu deket sama dia, n aku selamanya gak kaya dia yg bisa slembut dia, yg bsa baik sama km. aku punya caraku sendiri untk ngasi tw km sberapa sayangku k km vit.
tpi, km akan percaya saat aku mati atau mungkin kamu gak akn pernah percya sama aku.
You know, I really love you more than anything, even more than myself ..
I hope after you read this letter, you can trust and know that I love you ..

Vita, terimakasih buat semuanya, semoga engkau bahagia dengannya. Aku disini selalu berharap kamu bahagia selamnya bersamanya. maaf untuk semua kelakuan kasar aku.
I really love you VITA ..

Menyayangimu
Alfa

Mama menangis setelah membaca surat itu dia mengadu kepada Via tentang semuanya n Via hanya berkata " Mama beruntung dapet surat dari papa, aku gak dapet apa apa ma, mama beruntung n mama uda menyia nyiakan rasa sayng papa."
Via menangis meninggalkan kamar mamanya n dia kembali ke kamarnya ..

END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar